Kamis, 12 Mei 2011

Si PELAYAN jutek

KASUS I :
Terjadi di salah satu tempat ibadah daerah Blok M, yang katanya dulu rumornya punyanya salah satu menteri jaman orba. Ketika saya nitip sepatu pertamakali melihat si mbak PELAYAN atau TUKANG titip sepatu yang kayak artis karbitan, Nah, pertama si biasa, lama lama si mbak ini kaya NGENYE gt, kasus pertama : waktu gw (lah, gw aja dah) mau ngambil sepatu ke arah die, dengan malesnya dia manggilin temennya buat ngambil sepatu titipan gw, gw kan yang ; lah, gimana sih mba, gw udah bae bae senyum mau ngambil sepatu dia dengan GAYA NYAI-nya nyuruh temennya, tersinggunglah gw, nga sopan!!! dan ini udah terjadi ke 2 dan 3 kali dengan, catat ya. dengan TIDAK SOPANnya dia melayani konsumen. dan ternyata gw kira dia sirik sama gw aja, ternyata temen gw pun kena juga, jadi kata temen gw, pas dia mau ngambil sepatu si NYAI kampret ini, (maaf gw harus menyebut kampret karena dengan sangat menyesal atas pelayanan si mbak ini yang tidak ramah), ada segerombolan ibu-ibu tajir yang ngambil ato naro sepatu di sembarang tempat apa dan pas giliran temen gw yang begitu malah di tegur, padahal segerombolan ibu ibu tajir tadi nga di tegur. Mungkin dia udah jiper duluan sama notabene ibu -ibu yang lebih galak dari dia, then, temen gw waktu iu sendiri, Ya teteup aja musti sopan dan MELAYANI dengan baik dong, kalo lo ga mau jadi kacung, berenti aja kerja jadi kacung! ya kaaaaaaaaaaan????

KASUS II : Ini kejadian yang fresh baru baru ini, terjadi lebih tepatnya kemarin, ketika gw sedang memesan makanan di salah satu resto franchise yang depannya 'A' di ITC Mangga Dua (sama sekali tidak menyalahkan restonya, sekali lagi P E L A Y A N nya). Pelayan dengan nama DEWI, dengan suara cempreng dan badan kecil, melayani gw dan nyokap dengan juteknya dan pas nyokap gw ngasih duit gede, dia minta uang kecil atau pas dengan JUTEKNYA, sebagai pembeli yang DILAYANI DENGAN JUTEK, selain dia nga ramah, nyolot, dan ga sopan, dia juga ngomong ke nyokap gw (BACA : PEMBELI) dengan TIDAK MENGHADAP dan nada NGENYE tidak ramah atau lebih suka gw bilang nada NGEHE, kenapa si boss orang kayak gitu lu pajang di front office? bukannya kita sebagai pelanggan berhak di perlakukan dengan baik dan selayaknya, yaaaaaaaaam masalahnya dear mbak pelayan lo kan kacung??? masa sama majikan nyolotan lo cyinnn???..... i know,

Hidup di JAKARTA akhir akhir ini emang gw rasa semakin berat tantangannya,, ketika gw ada diluar rumah dan bepergian, begitu banyak orang -orang di luar sana yang NO MORE RESPECT TO EACH OTHER. Apalagi Jakarta, kota sibuk, kota konsumerisme dan kalo lo berpenampilan gembel, jangan harap lo di anggap 'orang', kalo lo nga mau di sepelein, begitu juga masalah pelayan2 yang nga sopan dan ramah ini. Masa majikan lebih ramah dibandingkan pelayan????.....gila, kacung aja belagu. Nga heran kenapa negara tetangga selalu menyebut kita INDON, dan ketika gw bertravelling ke sana, memang disana tempat seperti mall emang bener bener tempat berbelanja kebutuhan bukan ajang pamer!. beda dengan di sini, di sini mall ajang ngeceng dan bla bla bla. Di negara tetangga memang rumornya lebih mementingkan kepintaran OTAK bukan penampilan. Well, itulah mungkin salah satu ciri negara itu maju, nah kita? kebalikan, penampilan baru otak. Biarpun lo pinter atau bla bla kalo gembel, naga di anggep lo, kalo nga punya otak tapi punya duit baru deh orang terbeler-beler ngormatin lo!!!, mau coba???

Fenomena pelayan nyolot ini udah beberapa kali gw alamin dan bener bener baru baru ini aja begitu , sepertinya mungkin, mungkiiiiiin, hidup Jakarta yang makin susah, cari duit, cari kerja, bedinde-bedinde ini frustasi atas tuntutan hidup, yaelaaaaaah, kalo lo nga mau susah kerja, jual diri aja, yaaaa kalo mau..... *menulis dengan esmosi meletup letup, eh, gw yang gaji lo, jadi jangan belagu low!*

PS :untuk mbak mbak di atas, saya saat ini sedang tahap bernegosiasi dengan diri sendiri agar, mungkin, tidak melaporkan betapa kecewanya saya terhadap pelayanan kalian terhadap boss boss kalian, tapi dengan sepersekian detik, saya bisa berubah pikiran dan mengadukan soal ini ke perusahaan, well, kita lihat nanti?.

Tidak ada komentar: