Minggu, 08 Mei 2011

Free Trade kampret....

Beuh, jualan makin susah ya? makin complicated mulai dari jual ini mpe itu, semua orang berlomba-lomba latah ikut-ikutan jualan (notabene gaji pegawai di Indo itu kecil, jadilah para pegawai yang mulai putus asa kerja tapi gaji nga cukup-cukup, alhasil kepengen jualan juga) tapi walaupun nestapa banget di era persaingan ketat yang menggila kayak sekarang-sekarang ini semenjak pemerintah menetapkan sistem 'free trade market' sialan atau apalah namanya yang notabene orang orang kita doyan belanja 'sampah' barang murah ya otomatis barang 'sampah' dari Chainaaaaaa yang berebut masuk pasar 'murah' Indonesia, (kata berita di TV ini permintaan dari orang kita juga looh, ironis mengiris) maklum deh neik, orang kita kan doyannya belanja barang yang murah tapi bagus (kalo kata gw ; barang murah tapi nyampah).. gw sempet merasakan jualan di toko, di situ gw merasakan kalo dari lalu lalang orang yang lewat yang berharap mendapatkan barang bagus dengan harga murah, heloooooooooo .... bu, mba, hari gini barang murah???? bahkan batik aja ada yang dari Chainaaaa! gilaaaaaaaa, batik celup-celupan wantek yang gw yakin (chaina geto lokh) di jual murah, hadeeeeuh... tiap buka MP aja nih, beuh, orang yang nawarin ini itu dan sempet buka beberapa lapak, sepi merepi, gila orang pada belanja kemana ya? oooh...mungkin ngeborong ke TA kali yeee? phewwwwww, I dont knowlah tapi yang jelas gw, sebisa semampu mungkin terus menggarap kreatifitas supaya bisa melatih insting menjual, well, adioslah..... :)

Tidak ada komentar: